Larang Pengunjung Berperilaku Buruk Hanya di Air Terjun Chishimba, Tempat Wisata Zambia

Bagi traveler yang sedang berkunjung ke Zambia pasti tidak akan melewatkan keindahan air terjun ini. Air Terjun Chishimba menawarkan keindahan yang siap membius siapapun yang mengunjunginya. Selain keindahannya, Air Terjun Chishimba juga terkenal akan tradisi yang tak biasa.

Pengunjung yang berada di kawasan Air Terjun Chishimba dilarang berperilaku buruk. Karena keberadaan roh inilah, pengunjung yang ada di sana tak boleh berperilaku buruk. Perilaku buruk yang dilarang termasuk berkelahi, berkata kasar dan berperilaku arogan.

Air Terjun Chishimba sebenarnya adalah serangkaian tiga air terjun di sepanjang Sungai Luombe. Masing masing air terjun itu bernama Mutumuna, Kaela, dan Chishimba, dan dipisahkan oleh jarak kurang dari 1.000 kaki. Meskipun orang orang Bemba tiba di daerah ini pada abad ke 17, mereka bukan yang pertama menyebut serpihan alam yang spektakuler ini sebagai rumah.

Tanah di sekitar air terjun dihiasi dengan bukti aktivitas Zaman Besi. Air terjun ini memukau dalam keindahan alamnya, dengan air yang mengalir sepanjang tahun di atas permukaan tebing granit yang lebar. Air terjun ini dikelilingi oleh hutan kabut tebal, yang menyediakan rumah bagi banyak burung dan satwa liar lainnya.

Air terjun ini terletak sekira 22 mil sebelah barat Kasama di sepanjang Jalan Kasama Mporokoso. Jalan menuju air terjun ditandai dengan tanda. Di taman, biaya masuk dikumpulkan dan pusat pengunjung memberikan informasi tentang air terjun.

Air terjun ini juga mencakup area berkemah dan piknik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *